Viral Video di Bali Gelar Pesta Di Tengah Pandemi Corona

605

Video sejumlah warga negara asing ( WNA) di Bali menggelar pesta di tengah wabah virus corona menjadi sorotan masyarakat.

Pesta yang diduga di adakan di sebuah vila di wilayah Badung, Bali, itu pun sedang dilacak kebenarannya oleh aparat kepolisian.

“Nanti saya cek lagi. Kita sampai saat ini belum ada kabar pasti terkait lokasi,” kata Kepala Polres Badung AKBP Roby Septiadi, Senin (13/4/2020).

Sementara itu, menurut laporan dari Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, lokasi pesta tersebut diduga berada di Cemagi, Mengwi, Badung, Bali.

“Lokasi Cemagi, sudah polres dan polda yang nangani,” ujarnya ketika dihubungi, Senin (13/4/2020).

Seperti diketahui, video tersebut menjadi perbincangan di saat pandemi corona melanda Indonesia, khususnya Bali. Di dalam video yang diunggah di akun Instagram @infobalitoday itu pun tampak para WNA menggelar pesta di pinggir kolam.

Tidak cuma itu, para WNA itu pun tidak menerapkan imbauan social dan physical distancing agar mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Untuk mencegah wabah corona, Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan Instruksi Gubernur dengan nomor 8551 tahun 2020 terkait penguatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bali.

Salah satu poin dalam intruksi itu, adalah melakukan pembatasan kegiatan keramaian dan obyek wisata yakni dengan menutup operasional obyek wisata, operasional hiburan malam, meniadakan keramaian dan atau hiburan, termasuk tajen dan meniadakan kegiatan lain yang melibatkan banyak orang.