Viral! Petugas Kesehatan Banjarmasin Joget Bersama Tanpa Hiraukan Protokol!

52

Gudanggames.net – Selama pandemi Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.
Tak hanya itu, ada pula beberapa daerah juga melarang mengadakan acara yang melibatkan orang banyak.
Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa tetap terhindar dari virus tersebut.
Namun belum lama ini sebuah video berhasil membuat heboh warganet. Pasalnya video tersebut memperlihatkan sekumpulan orang tengah berjoget dengan iringan musik dangdut.
Video itu menjadi viral di media sosial hingga diunggah ulang oleh akun Instagram @cetul22.

Hal yang menjadi sorotan lantaran acara tersebut diadakan oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin.
Banyak warganet yang memberikan kritik pedas dengan tingkah pegawai Dinas Kesehatan di video tersebut. Pasalnya, mereka asik berjoget tanpa melakukan social distancing.
Para pegawai itu dinilai tak tahu diri lantaran tak mematuhi protokol kesehatan yang sering mereka gaungkan. Bahkan dengan santai mereka sendiri yang justru melanggar aturan itu sendiri.
Dilihat dari video itu, para pegawai Dinas Kesehatan Banjarmasin tampak berjoget sambil berkumpul tanpa jaga jarak.
Para pegawai Dinas Kesehatan Banjarmasin tampak kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan masker merah putih.
Bahkkan tampak pula beberapa orang yang menurunkan masker mereka dan tak menutup hidung dan mulutnya. Mereka bahkan dengan santai berjoget dan bernyanyi di acara tersebut.

Aksi para pegawai Dinas Kesehatan Banjarmasin itu tentu membuat geram warganet. Saat artikel ini dibuat video itu bahkan telah ditonton lebih dari 4,2 ribu kali.
Tak hanya itu, beragam komentar juga diberikan warganet diunggahan tersebut. Kabanyakan dari netizen menyayangkan aksi para pegawai Dinas Kesehatan yang tak menerapkan protokol kesehatan dengan baik.
“Banyak yg gagal paham, dikira pakai masker udah cukup untuk protokol covid, pahadal kerumunanpun dilarang juga,” tutur akun @erik_naingg****.
“Luar biasa !!! Sedih Melihat seperti ini,” timpal akun @san****.
“udah dibilang yang penting pake baju putih, aman mah, gk dibubarin,” ujar akun @hagkean****.
“Pegawai dinas kesehatan harusnya tahu gemanaa susahnya nanganin Covid. Ini malah mereka yang cari-cari covid,” komentar @gun****.