Viral! Ditolak Ibu Mertua Karena Profesi Jadi Model!

55

Gudanggames.net – Sebagian besar orang tua menginginkan agar anaknya dapat bersanding dengan orang yang memiliki profesi tertentu. Kebanyakan mereka ingin agar anak dapat memiliki pasangan hidup yang merupakan seorang pegawai negeri sipil ataupun dokter.
Padahal sebenarnya apapun profesi yang dilakoni tidak masalah asal halal dan mampu memenuhi kebutuhan hidup.
Akan tetapi masih ada orang tua yang tidak menyetujui jika anaknya menjalin hubungan dengan orang yang memiliki profesi yang tidak mereka sukai. Misalnya saja orang yang berprofesi model, kurang disukai sebagian orang tua karena dianggap seringkali tampil terbuka.
Hal ini juga lah yang sempat dialami oleh seorang wanita cantik pemilik akun tiktok dengan username @ikaptsr.

Dirinya yang merupakan seorang wanita berprofesi model rupanya pernah mendapat komentar kurang menyenangkan dari ibu kekasihnya.
“Kamu model ya? Enggak cocok sama anak saya. ‘mohon maaf kenapa ya buk,” tulis wanita tersebut.
“Saya suka yang bekerja di tempat bergengsi. ‘Saya bukan bekerja seperti apa yang ibu pikirkan. Ya sudah bu saya juga sangat selektif memilih pekerjaan,” tulisnya menceritakan sebuah pengalaman yang pernah ia dapatkan.
Walaupun pernah merasa diremehkan kini dirinya justru bersyukur. Karena dengan semua hal tersebut sampai saat ini karirnya terus maju.
“Hanya butuh proses untuk menuntun orang jadi lebih baik bukan begitu. No one is perfect. Lagi pula belum berstatus kerja ini hanya hobi yang menghasilkan dan halal,” tandasnya.

Video viral yang diunggah wanita tersebut kini telah disukai lebih dari 147 ribu orang warganet di aplikasi Tik Tok. Sampai berita ini ditulis video viral tersebut juga telah banyak dikomentari netizen dengan beragam hal.
Rupanya ada warganet yang menceritakan pengalaman serupa saat dirinya yang berprofesi model diremehkan oleh orang tua kekasihnya.
“Tahun 2010 aku ninggalan cowokku karena nggak diijinin aku berkarir di Jakarta. Akhirnya sekarang aku sukses dari model ku dan dia entahlah,” tulis pemilik akun tiktok @lavel**.
“Dulu aku juga ditolak ayah dari mantan saya. Karena pekerjaan saya bukan pegawai tapi sekarang saya bisa buka usaha sendiri minta saya balik sama anaknya,” timpal pemilik akun tiktok @kirana***.
Ada juga warganet yang menyebutkan jika orang tua yang demikian justru akan membawa hubungan menjadi toxic.