Tidak Mau Meresikokan Keuntungan

72

Gudanggames.net – Gubernur negara bagian Texas di amerika serikat mengumumkan bahwa bioskop dan teater sinema akan diperbolehkan untuk buka kembali di hari Jumat ini bersamaan dengan bisnis serupa lainnya, seperti restoran, toko retail, dan juga museum. Texas sendiri telah menjadi negara bagian pertama dinegarfa paman sam tersebut yang memberikan izin kepada sinema untuk menjalankan bisnis mereka kembali meskipun franchise besar lain diperkirakan belum akan buka hingga setidaknya bulan Juli. Selain itu tetangga texas, georgia juga mulai memberlakukan kebijakan yang sama mulai hari senin akan tetapi belum ada pihak bioskop yang memastikan mereka akan buka.

Melanjutkan pembahasan mengenai bioskop, Greg abbott selaku orang nomor satu di texas tersebut mengatakan bahwa ia mengakui jika tetap akan ada banyak perusahaan dan juga badan usaha lainnya yang lebih memilih untuk tetap tutup dikarenakan pandemik corona ini masih terus berlangsung. Ia kembali menekankan bahwa yang diberikan olehnya adalah perizinan, bukan suatu kewajiban atau keharusan. Greg abbott menambahkan bahwa bioskop dan juga tempat serupa lainnya hanya diperbolehkan untuk menampung pengunjung sebanyak dua puluh lima persen (25%) dari total keseluruhan orang yang dapat ditampung dan biasa dilayani.

Angka tersebut dinilai cukup rendah dan dianggap oleh para ahli bisnis sebagai sesuatu yang kurang efektif apabila dijalankan oleh para pelaku usaha pasalnya biaya operasional dan pengeluaran yang ada tidak akan tertutupi dari pemasukan mereka yang hanya dua puluh lima persen (25%) itu saja. Kemudian pemilik bioskop besar yang memiliki cabang dimana – mana hanya berkemungkinan kecil akan buka kembali tanpa adanya bantuan dari studio ternama, terutama lewat film mereka yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Hal ini bagai lingkaran setan karena pihak produksi film juga tidak mau meresikokan keuntungan mereka.