Syarat Agar Pandemi Virus Corona Selesai Akhir Mei

1391

Gudanggames.net – Usai berminggu-minggu di himbau untuk di rumah aja, dicekoki dengan bertambahnya jumlah korban meninggal di seluruh dunia dan juga cepatnya pergerakan infeksi Covid-19, semua orang rasanya mau wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

Prof. Hasbullah Thabrany yakni seorang Ahli kesehatan masyarakat, memprediksi penyebaran Covid-19 baru, Virus Corona akan berakhir pada Bulan Mei di Indonesia. Tetapi untuk mencapai itu semua maka ada syarat yang mesti dilakukan oleh masyarakat yakni disiplin melakukan physical distancing (jaga jarak fisik) dan social distancing (jaga jarak sosial) .

“Tidak kontak tatap muka (face to face), ada teknologi modern kita bisa ketemu. Jangan sampai orang lain menjadi korban jika kita egois,” ujar Hasbullah Thabrany.

Selain menjaga jarak fisik, dia juga mengatakan bahwasannya imbauan lain kebersihan diri seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun kemudian mengeringkannya, tak menyentuh daerah muka seperti hidung dan mulut dengan tangan yang kotor. Sebaliknya cucilah tangan dengan sabun sebelum menyentuh muka.

Hal lain yang juga tidak boleh lupakan yakni menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Sebaliknya, kalau masyarakat tidak mengikuti anjuran itu maka masa pandemi Covid-19 di indonesia ini diprediksi bisa lebih panjang, lebih dari 4bulan mendatang.

Terkait penggunaan masker, Erlina Burhan yakni dokter spesialis paru RSUP Persahabatan, menyatakan orang sehat sebaiknya bisa memakai masker kain. Masker ini bisa dicuci dan bisa dipakai sebagai bagian proteksi diri dari ancaman Virus Corona.