Sony Dengan Hak Paten Robot

108

Gudanggames.net – Sony selaku produsen elektronik besar telah mendaftarkan hak paten untuk sebuah teman robot yang akan menemani penggunanya bermain playstation dan juga menonton film untuk mengisi kekosongan. Dilansir Business Insider, para pengembang dari produk yang satu ini memfokuskan robot tersebut memiliki simpati kepada penggunanya yang seringkali merasa kesepian ketika melakukan salah satu dari kedua hal diatas tadi. Robot Sony ini juga digambarkan sebagai sebuah mesin yang mirip dengan manusia dan juga binatang, dimana benda mati tersebut bisa diperintah melalui suara dan juga bergerak dalam kapasitas tertentu.

Hal ini sangatlah ambisius mengingat pemanfaatan robot disekitar kita sehari – hari bisa dibilang masih seputar hal umum, seperti memutar musik selain untuk kegiatan industri dan produksi. Sony sendiri merupakan sebuah perusahaan multibisnis besar yang berasal dari Jepang, negara di Timur yang memang dikenal paling depan dalam hal pengembangan teknologi robotik di mata internasional. Robot ini ditengarai mampu menjadi suatu media hiburan tersendiri bagi para penggunanya, dan dilengkapi dengan sensor suara seperti yang dijelaskan diatas tadi dimana hal tersebut membutuhkan sumber daya yang tidak bisa diremehkan.

Sony sendiri terkenal terutama di bidang elektronik seperti misalnya televisi dan juga telepon genggam atau smartphone, namun mungkin bagi kalangan gamer produk mereka yang paling terkenal adalah Playstation 5 yang diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun dua ribu dua puluh (2020) ini bersamaan dengan kompetitornya, Xbox Series X keluaran Microsoft. Berkaca dari pengalaman lalu di Playstation 5, iterasi terbaru dari Sony ini diperkirakan akan berkisar pada harga empat ratus dollar ($400) alias lima juta rupiah (5.000.000) pada pertama peluncurannya.