Rekor Penjualan Nintendo Switch

100

Gudanggames.net – Nintendo merilis data mengenai penjualan dari konsol video game terkini mereka untuk bulan Maret, Switch yang menyentuh angka dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya serta berhasil mencetak rekor dari permainan terbaru mereka, Animal Crossing New Horizon, dilansir dari NPD Group. Angka yang amat memuaskan ini hanya terhitung dari penjualan di kawasan Amerika Serikat saja namun hal tersebut tetaplah sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol mengingat konsol mereka sebelumnya, WiiU, mengalami penurunan yang amat signifikan ketimbang Gamecube dan juga Wii.

Data penjualan Nintendo Switch tersebut berhasil mengkonfirmasikan ketertarikan dan juga minat yang semakin meningkat dari para pemain video game untuk meluangkan waktu mereka memainkan konsol multifungsi ini. Bahkan beberapa minggu belakangan ini, adalah sebuah hal yang bisa dibilang hampir mustahil akibat adanya pemberlakuan pembatasan sosial diseluruh dunia, sehingga warga dunia pun harus mencari cara untuk mengisi kekosongan aktivitas didalam rumah. Bagai gayung menyambut, Nintendo juga berencana akan meningkatkan produksi dari Switch tersebut guna memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Bahkan video game terkini mereka yang dinamakan dengan Animal Crossing New Horizon telah mampu menjadi sebuah fenomena tersendiri ditengah maraknya isu COVID-19 dan disebut – sebut berhasil menjadi sebuah terapi bagi mereka yang tidak betah tinggal didalam rumah. Pada bulan lalu, Nintendo Switch mampu terjual dua kali lipat dibandingkan pada bulan yang sama ditahun sebelumnya dan pada kuartal pertama 2020, Nintendo Switch berhasil didaulat menjadi konsol dengan penjualan terbanyak sejak DS, konsol portable yang juga merupakan keluaran Nintendo mampu melakukan hal serupa sepuluh tahun silam ditahun 2010.