Petugas Beri Penghormatan Terakhir untuk Jenazah Perawat Shelly Ziendia Putri

499

Seorang perawat bernama Shelly Ziendia Putri meninggal dunia dalam tugasnya menangani pandemi corona virus disease (covid-19) di DKI Jakarta. Kepergian jenazah Shelly pun mendapat penghormatan terakhir dari jajaran tim medis di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Barat.

Suasana penuh haru dan hormat pelepasan jenazah perawat Shelly Ziendia Putri ini pun heboh di media sosial. Terlihat jajaran tim medis berdiri berjajar memberikan penghormatan yang terakhir kali untuk jenazah Shelly.

“Suasana haru penghormatan terakhir untuk perawat Shelly Ziendia Putri. Penghormatan ini merupakan bentuk solidaritas sesama profesi saat rekan mereka wafat dalam tugas,” tulis akun @jktinfo, Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan, pelepasan jenazah perawat yang bertugas di Tim Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan DKI Jakarta ini dilakukan oleh puluhan pegawai yang berdiri berjajar di kedua sisi jalur keluar RS Tarakan.

“Shelly menjadi perawat ke-16 yang gugur selama mengemban tugas sebagai perawat pasien covid-19 di Indonesia,” jelasnya.

Sejumlah warganet pun memberikan komentar dan doa terkait kepergian perawat Shelly Ziendia Putri ini.

“Semoga husnulkhatimah pahlawan kemanusiaan,” tulis @dasilvafauzie.

“Ya Allah sedih banget liatnyaaa. Inalillahi Wainnaillaihi Rajiun,” respons @febrianade.

“Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah. Amin. Terima kasih pahlawan,” komentar @baperrun_.