Penyebaran Corona Di India

151

Gudanggames.net – Sebagai contoh misalnya di ibukota negara Asia Selatan tersebut, New Delhi, terdapat banyak relawan bakti sosial yang membagikan sejumlah bahan pokok dan makanan kepada keluarga Muslim yang mengatakan bahwa mereka sempat mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari pihak kepolisian setempat dan membuat mereka menjadi takut untuk bepergian keluar. Di Punjab misalnya, para pedagang beragama Islam, terutama mereka yang menjual susu menyatakan bahwa penduduk desa yang beragama lain sempat mengancam mereka dan bahkan beberapa ada yang rumahnya digeledah oleh polisi sehingga orang takut untuk membeli dagangan mereka.

Pada pusat islamofobia atau kebencian terhadap umat Muslim di India ini adalah kelompok misionaris konservatif Islam yang berbasis di New Delhi dan pada pertengahan Maret kemarin, sejumlah anggotanya dinyatakan telah terjangkit virus Corona. Walaupun kejadian yang dialami oleh Hafiz Mohammed Naseerudin dan juga sejumlah umat Muslim lain ini bisa dibilang cukup terisolasi dan jarang, namun tentu saja virus COVID-19 tersebut menjadi suatu faktor yang melipatgandakan kebencian umat non muslim di India terhadap mereka terutama di beberapa tahun belakangan ini dimana sifat nasionalisme umat Hindu setempat semakin meningkat.

Semenjak perdana menteri narendra modi kembali diangkat menjadi penguasa negara asia selatan tersebut tahun lalu secara jauh, banyak sekali umat muslim di india yang mengatakan bahwa sejumlah kebijakan yang diambl oleh narendra modi ini sangat memihak kepada umat hindu dan secara tidak langsung membuat pemeluk agama islam seakan – akan menjadi masyarakat kasta kedua dinegaranya sendiri. Puncaknya adalah demonstrasi dan kericuhan besar – besaran di New Delhi beberapa bulan silam dan sejak saat itulah umat Muslim dijadikan kambing hitam akan penyebaran Corona di India.