Mantan Perawat Letakkan Bayinya di Lantai? Inilah Alasannya!

77

Gudanggames.net – Kewajiban untuk menolong sesama merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua orang. Terlebih lagi dalam membantu seseorang yang sedang mengalami kesulitan. Apa lagi jika orang yang harus ditolong tersebut telah berusia lansia. Misalnya saja seperti apa yang dialami oleh seorang nenek asal China berikut ini. Melansir dari Kompas, dikatakan jika nenek tersebut tiba-tiba pingsan di dalam lift. Hingga kemudian seorang ibu muda yang juga sedang membawa anaknya yang masih berusia balita memasuki lift tersebut.

Diketahui jika ibu muda tersebut bernama Sun Tian yang tengah menggendong bayi hendak menaiki lift yang berhenti tersebut. Lalu melihat nenek yang telah terbaring di dekat barang bawaannya. Hingga dirinya kemudian tanpa berfikir panjang langsung meletakkan sang bayi di lantai demi menolong nenek tersebut. Dari hasil rekaman CCTV yang berada di dalam lift tersebut, diketahui jika sang ibu muda merupakan seorang mantan perawat. Karena niatan untuk menolong nyawa seseorang ia bahkan seolah tidak memikirkan banyak hal lainnya dalam mengambil langkah tersebut.

Dirinya lalu melakukan upaya CPR ( pacu jantung) sebagai bentuk pertolongan kepada si nenek, yang diduga mengalami serangan jantung (myocardial infarction). Wanita tersebut sebelumnya juga sempat keluar untuk melakukan panggilan darurat dengan menghubungi 120 namun tidak ada respons. Ternyata aksi tersebut terjadi di di Kabupaten Xunyang, Shaanxi, daratan utama China. Rekaman tersebut kemudian diunggah pada media sosial di yakni China, Weibo pada Sabtu 29 Agustus lalu. Selain itu belum ada kejelasan mengenai kapan peristiwa tersebut terjadi serta bagaimana kelanjutan keadaan dari nenek tersebut.