Kisah Napi Yang Bekerja Keras Untuk Belikan Anaknya Ponsel Demi Sekolah Daring!

40

Gudanggames.net – Setengah masa pandemi covid 19 yang melanda berbagai negara di dunia saat ini telah mengubah berbagai sistem tatanan kehidupan di masyarakat. Misalnya saja hal ini juga berdampak dalam bidang pendidikan. Selama beberapa bulan terakhir para siswa diwajibkan untuk menuntut ilmu di rumah masing-masing. Hal ini diberlakukan karena berbagai sekolah yang ada di sejumlah wilayah diliburkan oleh pemerintah setempat. Serta juga sebagai upaya pelaksanaan sistem social distancing yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Namun selama proses pelaksanaan pembelajaran secara daring tersebut mengalami berbagai kesulitan dan hambatan. Baik itu dari sisi tenaga pendidik atau guru maupun dari siswa itu sendiri. Misalnya saja permasalahan sulitnya jaringan internet saat melakukan pembelajaran daring, Pemakaian kuota yang dinilai terlalu boros maupun bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang tidak memiliki smartphone. Walaupun dinilai lebih boros selama proses pembelajaran ini, tetapi para orangtua tetap mengusahakan yang terbaik bagi anak tercintanya.

Walau harus bermandikan keringat dan banting tulang mereka rela melakukan berbagai hal yang dinilai berat sekalipun itu. Seperti pada apa yang dilakukan oleh seorang ayah asal India berikut ini. Disebutkan jika pria bernama Anand Nageshiya mempunyai kisah inspiratif demi sang anak agar bisa bersekolah. Dirinya merupakan seorang mantan narapidana yang kemudian memutuskan untuk semakin rajin bekerja dari balik penjara besi. Hal tersebut dilakukan agar bisa membelikan putrinya sebuah ponsel yang wajib dimiliki untuk melakukan sekolah online di masa pandemi covid 19. Pria berusia 40 tahun itu merasa tersentuh tatkala mendengar putrinya harus sekolah online namun tak memiliki Ponsel. Ia sadar bahwa pendidikan sangat penting untuk masa depan anaknya.