Jepang Sulap Kampung Atlet Olimpiade Jadi RS Darurat Corona

214

Gudanggames.net – Olimpiade 2020 yang akan di gelar di kota Tokyo, Jepang sudah resmi di tunda. Ada rencana jika fasilitas di kampung atletnya akan dipakai terlebih dahulu untuk rumah sakit darurat virus corona. Olimpiade 2020 sudah resmi diundur akibat pandemi virus corona. Multi event olahraga Internasional tersebut akan di laksanakan pada tahun depan. Sebagai tuan rumah olimpiade 2020 , Jepang di klaim akan memanfaatkan kompleks kampung atlet sebagai rumah sakit darurat virus Covid-19. Menurut John Hopkins University, tercatat 2.617 kasus, dan 63 korban kematian jiwa di Jepang. Di kutip The Globe and Mail, Gubernur Tokyo Yuriko Koike yang telah membuat rencana itu. Pemerintah Kota memikirkan rencana penggunaan 24 bangunan untuk merawat pasien COVID-19.

Yuriko Koike disebut membuat kampung atlet Olimpiade 2020 sebagai salah satu opsi, bangunan yang akan menampung atlet dan staf itu masih dalam pengerjaan. Selain kampung atlet, Pemerintah Jepang juga akan membeli hotel yang di ubah menjadi rumah sakit. Kampung atlet di Jepang nanti akan dijual untuk umum usai Olimpiade. Ada sebanyak 5.66 unit, dan sudah terjual sebanyak 1.000 unit, yang bisa ditempati mulai 2023. Harga apartemennya sendiri dihargai dari 500 ribu dolar (Rp 8,2 miliar) hingga 2 juta dolar (sekitar Rp 33 m). Memang bukan harga yang murah, akan tetapi hal ini masih menjadi di pertimbangkan.

Banyak negara di seluruh dunia yang mengalami kesulitan dalam menangani penyebaran virus Covid-19 yang melanda, tidak sedikit berbagai fasilitas umum di ubah atau di dirikan untuk sarana fasilitas penanganan virus Covid-19. Selain Kampung Atlet di Jepang, ada beberapa sarana lain seperti hotel, tempat ibadah dan lain – lain di berbagai negara memanfaatkan tempat yang ada untuk menjadi tempat penanganan pasien ataupun tes virus covid-19. Di Indonesia sendiri, di sarankan agar masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tidak perlu keluar rumah bila tidak ada urusan penting demi mencegah penyebaran virus corona.