Didi Kempot Meninggal Dunia, Karyamu Selalu Abadi

95

Gudanggames.net – Pada hari Selasa, 5 Mei 2020 penyanyi yang terkenal dengan lagunya “Stasiun Balapan” telah meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu. Asisten Manajer Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Dr Divan Fernandez menyatakan benar akan kabar duka tersebut. Didi Kempot tiba di IGD rumah sakit tersebut sekitar pukul 07.20 WIB. Di katakan bahwa kondisi beliau terkena serangan jantung dan telah di lakukan penanganan maksimal. Walaupun sudah dilakukan pertolongan, akan tetapi nyawa Didi Kempot tidak dapat tertolong dan beliaupun di nyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB. Didi Kempot merupakan seorang maestro campursari yang dijuluki The Good Father of Broken Heart karena sering membawakan lirik – lirik lagu yang mengguncang emosional.

Pria bermurah hati tersebut telah menggelar konser penggalangan dana pada tanggal 18 April 2020 dan juga merupakan penampilan panggung publik terakhir beliau. Didi Kempot bersama sejumlah komunitas dan badan amal menggelar konser untuk menggalang donasi guna membantu penanganan pandemik COVID-19. Sehari setelah melaksanakan konser, Didi Kempot mengupload video terakhirnya yang berisikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung konser virtualnya dan juga ungkapan terima kasih kepada para sobat Ambyar penggemarnya.

Lewat karyanya sebagai seniman musisi, telah sangat banyak anak muda yang telah terinspirasi. Kepulangan Didi Kempot ke sisi Tuhan Yang Maha Esa membuat hilangnya satu sosok musisi legendaris tanah air. Saya ucapkan terima kasih banyak, alhamdullilah, dari konser amal kemarin memperoleh hasil yang tidak terduga dan ternyata melebihi dari apa yang saya bayangkan, Sekali lagi buat segenap masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri saya benar – benar mengucapkan terima kasih, matur suwun sekali. Saya salut buat kinerja Sobat Ambyar, yang betul-betul sangat solid, kempoters, sadbois, sadgerls, semuanya sangat membanggakan, ungkap Didi Kempot melalui akun sosial medianya.