Bapak Temukan Anak Setelah 40 Tahun Terpisah Dari Biro Jodoh!

58

Gudanggames.net – Kehilangan buah hati selama puluhan tahun tentu sangat menyakitkan bagi setiap orang tua. Hal ini pula yang juga dialami oleh seorang pria asal Shanghai, Tiongkok ini.
Pria yang diketahui bernama Qin berusia 90 tahun itu telah kehilangan anaknya selama 40 tahun.
Namun tanpa diduga ia justru dipertemukan dengan sang anak berkat biro jodoh.
Qin merupakan seorang veteran perang yang dulu tergabung dalam Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Pekerjaannya itu membuat Qin acap kali bepergian jauh.
Lantaran hal itu pula istri Qin tak tahan dan meminta bercerai. Mereka pun berpisah dan membuat Qin harus rela anaknya dirawat sang mantan istri karena ia masih sibuk bertugas.
Hingga akhinya Qin menjalankan tugas negara yang menyita harinya. Ia juga hilang kontak dengan istri dan kedua anaknya.

Setelah menyelesaikan tugas tersebut, Qin mulai mencari cara untuk bisa berhubungan kembali dengan kedua anaknya.
Namun nomor telepon sang istri yang dulu pernah disimpan tak bisa dihubungi.
Qin juga tak miliki petunjuk mengenai keberadaan istrinya. Ia hanya memiliki foto lama dirinya bersama istri dan putrinya.
Selama bertahun-tahun, Qin mencari kedua anaknya namun tak pernah membuahkan hasil. Qin yang merasa kesepian akhinya memutuskan untuk mencari pasangan hidup yang baru.
Mantan tentara veteran itu lalu pergi ke agen biro jodoh. Ia meminta untuk dicarikan pasangan yang bisa menemani hari tuanya.

Tanpa diduga di tempat agen biro jodoh itu, Qin juga bertemu teman lamanya, Chu. Saat itu, Qin bercerita pada Chu bagaimana ia bertahun-tahun selalu berusaha mencari kedua anaknya.
Mengetahui hal itu, Chu mengatakan bahwa mantan istri Qin telah meninggal delapan tahun lalu. Sedangkan, putrinya telah menikah dan pindah ke Amerika Serikat 20 tahun lalu.
Qin lantas meminta bantuan Chu agar bisa menghubungi putrinya itu. Hingga akhinya mereka bisa berkomunikasi lewat video call setelah tak pernah bertemu selama 40 tahun.
“Saya senang mengetahui putri saya hidup bahagia. Saya merindukannya dan menunggunya untuk kembali,” ujar Qin.
Belum lama ini, Qin dan putrinya akhinya bertemu di Shanghai. Namun begitu, tidak diketahui apakah Qin tetap memakai jasa biro jodoh untuk mencari pendamping hidup atau tinggal bersama putrinya.