Akibat Sekolah Online, Anak Ini Melakukan Hal Lucu

121

Gudanggames.net – Pada masa pandemic covid-19 ini menyebabkan berbagai hal ikut terpengaruh. Termasuk dengan aktivitas belajar di sekolah yang kemudian diganti menjadi pembelajaran daring atau online. Walau dinilai bisa menjadi suatu solusi, namun hal ini tentunya memiliki risiko tersendiri bagi siswa maupun guru. Melalui pembelajaran daring ini guru cukup sulit untuk mengawasi siswa dan mengetahui tingkat pemahaman mereka terhadap materi yang tekah diberikan. Selain itu dari sisi murid sendiri, mereka juga terkadang menjadi cepat merasa jenuh dengan kondisi belajar yang demikian.

Minimnya kontak langsung seperti mengobrol membuat suasana kelas semakin sunyi. Untuk mengentaskan rasa bosan tersebut sejumlah siswa kadang melakukan sejumlah cara agar tidak diketahui oleh guru saat pembelajaran berlangsung menggunakan sejumlah aplikasi yang mendukung fitur video. Misalnya saja dengan menonaktifkan fitur kamera untuk menghibur diri. Dengan hal tersebut membuat siswa bisa melakukan hal-hal yang mengganggu konsentrasi seperti tidur dan bermain gim. Seperti dengan apa yang dilakukan oleg seorang siwa berikut ini. Disebutkan jika hal ini mulanya diketahui atas unggahan foto di lini Twitter, akun @teajusluv.

Unggahan tersebut memperlihatkan bagaimana dirinya melakukan aksi refleks yang nyeleneh sesaat dimintai guru Bahasa Iggris untuk mengaktifkan fitur kameranya. Dirinya langsung terkejut dan sesegera mungkin menemukan barang yang dibutuhkannya. Padahal saat itu dirinya sedang dalam keadaaan tidak mengenakan kerudung. Mendengar perintah gurunya, ia pun merasa panik dan tergesa-gesa mencari kerudung miliknya. Celakanya hijab miliknya tak ditemukan. Berusaha memutar otak dengan cepat, dirinya kemudian menemukan adanya celana bahan ibunya yang digantungkan. Akhirnya, celana bahan berwarna coklat pun dipakai menjadi jilbab dan ia pun terselamatkan.
“Terima kasih celana ibuku,” tulisnya. Setelah diunggah oleh sang pemilik, postingan tersebut kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak dari mereka tak habis pikir dengan ulahnya mengubah celana bahan milik ibunya sebagai kerudung. Warganet pun menanggapinya dengan respons guyonan.