3 Negara Dengan Angka Pasien Sembuh Virus Corona Tertinggi

729

Gudanggames.net – Seperti yang telah di ketahui bahwa virus corona telah menyebar keberbagai pelosok dunia. Angka penyebaran virus yang sangat besar di karenakan virus tersebut dapat tertular kepada manusia. Kerugian dari segi ekonomi sampai dengan korban jiwa telah terjadi di berbagai negara. Di perlukan penanganan yang tepat untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19. Pada data terbaru di ketahui sudah ada sebanyak 2 juta kasus penderita virus corona di seluruh dunia. Tidak sedikit negara – negara maju yang memiliki jumlah tingkat kasus yang tinggi, baik penderita maupun korban jiwa atas keganasan virus Covid-19. Selain ada beberpaa negara maju yang memiliki angka jumlah kasus yang tinggi, ada juga beberapa negara yang memiliki jumlah kasus yang tinggi dan berhasil melakukan pencegahannya.

Berikut ini adalah 3 negara yang memiliki angka kesembuhan tertinggi di dunia versi data Worldometers.

1. China
Negara tirai bambu yang merupakan asal dari awal kasus virus corona terdeteksi memiliki jumlah kasus pasien sembuh virus corona sebanyak 77.816 orang atau setara dengan 94,5 persen. Angka tersebut menjadi yang tertinggi di antara negara lain di seluruh dunia. Penanganan tepat dalam menghadapi virus Covid-19 terlihat dari cepatnya pembangunan sarana rumah sakit darurat berkapasitas besar dalam hitungan hari.

2. Jerman
Memiliki angka kesembuhan sebesar 72.600 orang atau sekitar 53,9 persen dari total kasus infeksi membuat Jerman memiliki peringkat kedua setelah Cina. Jerman melakukan kontak pasien secara masif serta menambah ruang rawat intensif pada hari pertama saat menghadapi virus covid-19.

3. Spanyol
Panyol memiliki angka 70.853 pasien virus corona di negaranya dan telah dinyatakan sembuh atau sekitar 39,9 persen dari jumlah kasus yang terjadi. Spanyol membuat berbagai fasilitas publik menjadi rumah sakit darurat. Mesaki tidak memiliki angka sebesar Jerman, spanyol melakukan tes secara luas untuk memantau penyebaran kasus yang terjadi.