Prediksi Tottenham vs Chelsea 22 Desember 2019

173

GudangGames.net – Tottenham akan berhadapan langsung dengan Chelsea pada pekan yang ke-18 Premier League 2019/20, pada hari Minggu (22/12/2019). Derby London di Tottenham Hotspur Stadium ini akan sangat bermakna cukup spesial untuk Jose Mourinho. Karena dia akan kembali berhadapan langsung dengan eks klubnya dan juga dengan salah satu mantan anak asuhnya, yaitu Frank Lampard.

Tottenham pada saat ini ada di peringkat ke-5 dan terpaut tiga poin dari Chelsea di tangga yang keempat. Dan jika menang nantinya Tottenham akan menyamai perolehan poin dari Chelsea dan semakin menghidupkan sebuah peluang untuk bersaing di babak empat besar.

Dengan formasi Son Heung-Min, Dele Alli, Lucas Moura, dan Harry Kane berada di lini ofensif, pastinya Mourinho akan siap untuk memaksimalkan kesempatan kali ini untuk berusaha mengamankan sedikitnya tiga angka. Dan Lampard sebaiknya berharap semoga pasukannya tidak tampil buruk seperti saat seperti dikalahkan oleh Bournemouth dengan skor 0-1 di Stamford Bridge pada pekan lalu.

Tottenham selalu menang didalam dua laga terakhirnya pada Premier League dan juga dalam dua laga kandang terakhir mereka. Dan sebaliknya, justru Chelsea selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir kemarin, dan juga dalam dua pertandingan tandang terakhirnya di liga.

Form yang kontras tersebut membuat Tottenham memang layak untuk lebih difavoritkan. Selain itu juga, Mourinho tentunya tidak ingin mendapatkan kekalahan lagi saat melawan mantan klubnya tersebut, seperti saat ditekuk oleh Manchester United pada beberapa waktu yang lalu.

Dan Mourinho sendiri juga baru pernah sekali ini berhadapan langsung dengan Lampard, yang notabene adalah salah satu mantan pemainnya, sebagai pelatih. Pertemuan tersebut terjadi pada putaran yang ke-3 EFL Cup musim 2018/19. Pada saat itu, Mourinho tengah menangani Manchester United, dan Lampard tengah menangani Derby County. Dengan skor imbang yaitu 2-2, Derby menang adu penalti dengan skor 8-7.

Dan ini adalah sebuah kesempatan emas Mourinho untuk membalasnya.

Tottenham (4-2-3-1): Gazzaniga; Vertonghen, Davinson Sanchez, Alderweireld, Aurier; Dier, Sissoko; Heung-Min, Alli, Moura; Kane.

Manajer: Jose Mourinho.

Info skuad: Lloris (cedera), Vorm (cedera), Lamela (cedera), Davies (cedera), Ndombele (cedera).

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Zouma, Rudiger, James; Kovacic, Jorginho, Kante; Pulisic, Abraham, Willian.

Manajer: Frank Lampard.

Info skuad: Loftus-Cheek (cedera), Tomori (meragukan), Giroud (meragukan).

Prediksi skor akhir: Tottenham 2-1 Chelsea.