Prediksi Atalanta vs AC Milan 22 Desember 2019

192

GudangGames.net – AC Milan akan menjalani sebuah laga tandang yang cukup berat pada pekan ke-17 Serie A 2019/20, pada hari Minggu (22/12/2019). Rossoneri harus menghadapi Atalanta.

Melihat dari segi kualitas serangan dan pertahanan, juga performa, laga tersebut berpotensi akan menjadi sebuah laga yang sangat menarik.

Dan sejauh ini, bersama dengan Lazio, Atalanta merupakan salah satu tim dengan produktivitas gol yang terbaik di Serie A 2019/20. Mereka sudah mencetak gol sebanyak 38 gol dalam 16 laga, sangat jauh jika dibandingkan dengan Milan yang baru mencetak gol sebanyak 16 gol dalam 16 pertandingan.

Hanya saja, Atalanta lebih mudah kebobolan. La Dea telah kemasukan sebanyak 25 gol. Sedangkan, Milan sudah kebobolan sebanyak 19 gol.

Dan Milan pun masih belum cukup konsisten. Sempat berturut-turut mengalahkan Parma dengan skor 1-0 dan juga Bologna dengan skor 3-2, tim besutan dari Stefano Pioli tersebut bermain imbang tanpa gol saat melawan Sassuolo di San Siro. Dan sisi negatif lainnya, mereka juga harus rela untuk kehilangan salah satu penyumbang gol terbanyaknya karena akumulasi kartu, yaitu bek sayap Theo Hernandez (4 gol).

Sedangkan Atalanta sendiri baru saja mengalami antiklimaks. Usai mengalahkan tuan rumah yaitu Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 melalui gol-gol dari Timothy Castagne, Mario Pasalic, dan juga Robin Gosens untuk memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions di musim debut mereka, Atalanta justru takluk dengan skor 1-2 ketika tandang ke markas Bologna di Serie A.

Meskipun demikian, Atalanta dinilai mempunyai sebuah potensi untuk langsung bangkit saat meladeni Milan. Dan pasukan Gian Piero Gasperini bisa saja untuk memaksa Rossoneri pulang dengan tangan hampa.

Tercipta minimal 3 gol dalam 14 dari 17 laga terakhir Atalanta di Serie A.

Atalanta selalu gagal clean sheet dalam 7 laga kandang yang telah mereka mainkan di Serie A musim ini.

Milan 2 kali gagal mencetak gol dalam 8 laga tandang yang telah mereka mainkan di Serie A musim ini.

Milan cuma 2 kali clean sheet dalam 8 laga tandang yang telah mereka mainkan di Serie A musim ini.

Milan menang 5 kali dan kalah 2 kali dalam 10 laga tandang terakhirnya melawan Atalanta di Serie A (M5 S3 K2).

Prediksi skor akhir: Atalanta 2-1 AC Milan.