Viral, Warga Marahi Satpol PP karena Langgar Social Distancing

344

Gudanggames.net – Viral sebuah video yang menunjukan seorang pria memarahi Satpol PP. Sistem pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), Ketua Masjid Nurul Huda di Sagulung yang bernama Candra merasa geram. Keributan yang terekam kamera itu viral. Menurut pendapat Candra, status zona merah di Batam tak ada artinya jika para warga dikumpulkan ramai-ramai dalam rangka penyaluran BST. Candra juga mengatakan, “Seharusnya kalian mengatur. Lihat ini anak-anak nggak kasihan (jika tertular corona). Pemerintah harusnya percayakan ke RT/RW. Mana datanya biar dibagikan. Kami (di masjid) salat wajib (berjemaah) nggak dilaksanakan demi keselamatan masyarakat banyak.”

Pada beberapa waktu yang lalu, sempat viral penertiban keramaian oleh Satpol PP dan Petugas Ditpam April 2020 lalu. Kemudian seorang petugas terlihat sedang membentak seorang karyawati di Morning Bakery, Kawasan Greenland, Batam Centre. Seorang petugas berpakaian krem memarahi salah seorang karyawati MB Greenland. “Ini ada aturannya. Bisa saya penjarakan kamu!” kata petugas tersebut. Ia mengaku lelah timnya beberapa kali tidak dihiraukan oleh pengelola. Saat itu sejumlah pengunjung terlihat berada di toko tersebut. “Sekali lagi kalau ada kedepatan seperti ini, kami akan langsung tindak tegas, sampaikan kepada Bosmu!” teriak petugas tersebut.

Di sejumlah wilayah Indonesia, pemerintah menerapkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dengan menerapkannya PSBB pada sejumlah wilayah, tentunya setiap kota memiliki peraturan yang berbeda – beda. Untuk kasus yang terjadi di Batam beberapa waktu lalu yang sempat viral pada sosial media Instagram, akun batamnewsonline membagikan video keributan pembagian sembako. Video yang berdurasi 4 menit 37 detik tersebut menarik perhatian para netizen dan ramai memberikan pendapat pada kolom komentar akun instagram tersebut.