Viral, Wajah Wanita Ini Mendadak Berubah saat Hamil

236

Gudanggames.net – Momen kehamilan biasanya membawa kebahagiaan bagi pasangan suami istri beserta keluarganya. Menikmati proses merawat dan menjaga kandungan sembari menunggu kelahiran sang bayi menjadi momen yang berharga. Meski terkadang wanita yang tengah mengandung mengalami beberapa masalah.

Seperti emosi yang tidak stabil, lebih sensitif, beberapa masalah kesehatan hingga perubahan fisik yang drastis. Namun semua itu tidak menjadi halangan demi hadirnya buah hati tercinta. Seperti dialami oleh seorang ibu muda asal Malaysia yang akrab dipanggil Amma Malik ini.

Wanita berusia 25 tahun tersebut mengalami perubahan fisik yang sangat drastis ketika hamil dan melahirkan. Melalui akun Facebook pribadinya, ibu dua anak ini membagikan kisah perubahan fisiknya saat hamil anak pertama dan kedua. Pada unggahannya tersebut, ia memperlihatkan perbandingan fisiknya saat baru melahirkan dan beberapa bulan setelah melahirkan.

Foto pertama menampilkan Amma yang baru saja melahirkan. Di foto tersebut kulitnya tampak lebih gelap dan lebih gemuk karena berat badannya naik hingga 20 kilogram. Sementara di foto berikutnya penampilan fisik Amma tampak sangat berbeda. Kulitnya terlihat putih bersih dan berat badannya juga turun kembali seperti semula.

“Orang yang sama kerudung yang sama. Bukan rusak karena merkuri, bukan kembali ke wajah yang asli, bukan karena makeup, ini adalah masalah ketika hamil,” kata Amma, Senin (29/6/2020).

Perubahan Wajah Bermula dari Alergi saat Hamil Anak Pertama

Amma sempat menerima komentar tidak menyenangkan dari warganet karena penampilannya ketika hamil hingga melahirkan itu. Ia bahkan pernah merasa terpuruk karena hal tersebut hingga menutup diri dari media sosial seperti Facebook dan Instagram. Beruntung, setelah melahirkan anak pertamanya, penampilan Amma bisa kembali seperti semula meskipun belum sepenuhnya.

“Tapi Alhamdulillah, hidung sudah kembali ke bentuk semula, kulit juga tidak seberapa tapi sudah bagus, dan berat badan masih 49 kg dan dengan bantuan makeup juga supaya diri ini sedikit percaya diri untuk selfie di FB,” tutur Amma.

Amma mengatakan, masalah yang dialaminya bermula ketika hamil anak pertama. Waktu itu alerginya sangat parah karena di awal lima bulan pertama sudah muncul, sehingga harus mendapat penanganan medis.

“Masuk kandungan lima bulan masih baik tapi kulit berubah jadi gelap di wajah dan tengkuk hingga saat persalinan,” kata Amma.

Mengembalikan Warna Kulitnya Seperti Semula selama 6 Bulan

Ketika mengandung anak kedua, Amma tidak mengalami alergi yang parah seperti yang pertama. Hanya saja saat memasuki usia kandungan 38 minggu, kulitnya berubah menjadi gelap hingga nampak seperti bukan dirinya yang sebenarnya.

Setelah kelahiran anak keduanya, Amma memerlukan waktu 6 bulan untuk mengembalikan warna kulitnya menyerupai sedia kala. Sementara, berat badannya belum turun mendekati semula. Ketika mengandung anak kedua, berat badan Amma mencapai 65 kilogram dan kini sudah turun menjadi 45 kilogram.

Beruntung, sang suami mau mengerti dan selalu mendukung Amma. Ia bahkan selalu memuji Amma cantik dan menyemangati agar tidak memperdulikan kata-kata orang yang menghinanya. Kini Amma masih berjuang menurunkan berat badannya agar mencapai ideal, karena tingginya 149 cm. Amma berkomitmen kelak bisa menjadi model busana muslimah.