Donald Trump Ungkap China Hadapi Konsekuensi Atas Virus Corona

137

Gudanggames.net – Presiden Donald Trump pada hari Sabtu 18 April 2020 mengutip “tanda-tanda positif” dalam perang melawan pandemi virus corona, mengklaim bahwa ia mewarisi “pecahan sampah” dari pemerintahan sebelumnya tetapi sejak itu mengubah A.S. menjadi “raja ventilator.” “Kami terus melihat banyak tanda-tanda positif bahwa virus telah melewati puncaknya,” katanya, pada minggu yang sama bahwa Gedung Putih telah mengeluarkan pedoman untuk pembukaan kembali negara itu secara bertahap. Dia mengatakan bahwa Texas dan Vermont akan memungkinkan beberapa bisnis untuk membuka, sementara masih memerlukan jarak sosial, sementara negara-negara lain mengharapkan pembatasan yang lebih rendah. Tetapi negara-negara lain yang lebih terpukul, seperti New York, tidak memberikan indikasi bahwa mereka akan mengurangi tindakan dalam waktu dekat.

Trump juga kembali menyalahkan kesalahan lamban dalam tanggapan awal A.S. pada pemerintahan Obama, dari siapa ia mengatakan ia mewarisi “sampah yang rusak.” “Kami mewarisi sistem yang mengerikan yang rusak, lemari kami kosong, sekarang kami memuat dan kami memuat rumah sakit ini,” katanya. “Kami mulai dengan sampah,” katanya di titik lain, sambil juga menyalahkan Demokrat karena mempolitisir krisis. Dia telah kritis terhadap para pemimpin kongres Demokrat untuk penahanan dalam isi ulang dari program pinjaman usaha kecil yang kehabisan dana minggu ini. Ketua DPR Nancy Pelosi, D-California, mengatakan dia ingin melihat uang untuk rumah sakit dan pemerintah negara bagian dan lokal dalam paket apa pun juga. Administrasi pada hari-hari awal krisis berjuang dengan pengujian dan ventilator, dengan kritik menuduh Trump dan administrasi lambat untuk bertindak – sementara pemerintah telah mendorong kembali dengan menunjuk pada tindakan yang diambil Trump, seperti melarang perjalanan dari Cina, Iran dan Uni Eropa.

Pada hari Sabtu, Trump mengatakan AS kini telah menggunakan ventilator – sebagian dengan menggunakan Undang-Undang Produksi Pertahanan dan kolaborasi dengan pemerintah negara bagian – dan mengatakan bahwa AS kini memimpin dunia dalam hal ventilator. “Yang paling sulit dari faktor 20 adalah ventilator dan sekarang kami adalah raja ventilator, kami memiliki ventilator … kami akan segera membantu negara lain,” katanya, seraya menambahkan bahwa ribuan sedang dibangun setiap minggu. Sekarang, setelah seminggu di mana dia mengatakan AS melewati masa terburuk krisis, Trump sedang menggeser penekanan untuk memulai pemulihan ekonomi setelah penguncian selama berminggu-minggu di seluruh negeri untuk menghentikan penyebaran virus.

Tetapi pendekatan itu telah menarik perhatian dari gubernur Demokrat, serta beberapa ahli kesehatan, yang memperingatkan bahwa membuka kembali ekonomi terlalu cepat dapat menyebabkan “gelombang kedua” infeksi Pada basis per kapita, tingkat kematian kita jauh lebih rendah daripada negara-negara lain di Eropa Barat dengan pengecualian kecuali Jerman, “katanya. Dalam konferensi pers yang luas, ia juga mempertimbangkan kemungkinan investigasi ke China untuk tindakannya di sekitar laboratorium Wuhan – di mana para pejabat percaya virus itu berasal – mengatakan bahwa “mereka sedang melakukan penyelidikan, tetapi kami sedang melakukan penyelidikan juga.”