Prediksi Everton vs Fulham 29 September 2018

145

GudangGames.org – Everton akan menjamu tamu mereka yaitu Fulham, pada pertandingan pekan yang ke-7 di Liga Inggris di Goodison Park, pada hari Sabtu (29/9) malam WIB.

Namun penampilan Everton yang sangat tidak meyakinkan pada awal musim ini tidak menunjukkan adanya tanda-tanda yang akan berakhir usai Arsenal mendominasi mereka di Emirates. Akan tetapi selain kekalahan tandang dari tim peringkat keenam teratas tersebut, ada banyak hal lain yang lebih mengkhawatirkan di skuad asuhan dari Marco Silva.

Yakni The Toffees, terlepas dari skuad mereka yang telah memiliki sejumlah pemain yang cukup berbakat, benar-benar menjadi sebuah kesulitan pada musim ini. Mereka hanya memenangkan satu dari enam pertandingan pada Premier League mereka, gagal memenangkan empat laga yang terbarunya berturut-turut.

Memang mereka hanya kalah sebanyak dua kali pada empat laga yang terakhir tersebut, namun dua kekalahan tersebut terjadi pada dua laga terbarunya dan terlihat ada tanda-tanda jika kepercayaan diri dari Everton sudah mulai menurun.

Dan masalah utama dari The Toffees jelas berada pada lini belakang. Marco Silva bukan seorang manajer yang cukup pintar tentang bertahan. Mereka sudah kebobolan sebanyak 11 kali dalam enam laga liganya, dan setiap kali mereka kebobolan mereka sepertinya benar-benar berantakan.

Hal itu terlihat ketika minggu lalu di Emirates, dan kekalahan dengan skor 3-1 dari West Ham sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi saat mereka gagal untuk meraih kemenangan ketika dalam posisi memimpin saat melawan Wolves dan juga Bournemouth, dan meskipun mereka telah ungguldengan skor 2-0 melawan Southampton, sepertinya mereka terlihat sangat goyah saat The Saints membukukan sebuah satu gol balasan.

Fulham akan mencoba untuk mengeksploitasi hal tersebut, dan jika ada yang akan menerobos lini belakang dari Everton yang rapuh, hal tersebut kemungkinan adalah Aleksandar Mitrovic. Striker Serbia tersebut sudah membuktikan nilainya dengan seragam Fulham, dan mencetak lima gol pada Premier League pada musim ini dan mencetak gol dalam empat dari laga liga teranyarnya.

Dan faktanya, sejak debutnya di Fulham pada Liga Championship musim yang lalu, dia sudah mencetak lebih banyak gol di liga dibandingkan dengan pemain yang lainnya, jadi sepertinya dia akan mencetak gol di pertandingan nanti.

Musim The Cottagers di Premier League sejauh ini belum sepenuhnya berjalan dengan lancar, namun mereka telah menunjukkan adanya tanda-tanda yang cukup menjanjikan. Mereka bermain secara imbang di kandang saat melawan Watford pada akhir pekan yang lalu dan hanya kalah sebanyak satu kali dari empat laga terbarunya. Sama seperti Everton, mereka hanya menang sekali pada musim ini, dan mereka juga mempunyai masalah besar di lini belakang.

Fulham sudah kebobolan sebanyak 13 gol dalam enam pertandingan, mencetak delapan gol. Namun pada faktanya mereka hanya kalah sebanyak satu kali pada empat pertandingan terbarunya dan saat menghadapi tim Everton yang tidak mendekati performa optimal mereka. Prediksi Skor: Everton 2-2 Fulham.