Prediksi Chelsea vs Manchester United 20 Oktober 2018

229

GudangGames.org – Chelsea akan menjamu tamu yaitu Manchester United pada laga pekan 9 di Liga Inggris yang akan digelar di Stamford Bridge, pada hari Sabtu (20/10) malam WIB.

Maurizio Sarri dan skuad Chelsea asuhannya masuk ke jeda internasional dalam semangat yang sangat tinggi usai menang dengan skor 3-0 di kandang Southampton. Dan kemenangan ini membawa mereka untuk meraih poin yang sama di posisi teratas klasemen Premier League usai Manchester City bermain secara imbang ketiak melawan Liverpool. Ketiga tim ini telah mencatatkan 20 poin usai 8 pertandingan, dengan Arsenal dan Spurs merih 18 poin, menjadi persaingan gelar musim ini bisa jadi akan sangat menarik.

The Blues saat ini tidak terkalahkan di semua kompetisi semenjak kekalahannya di Community Shield dari Manchester City pada awal bulan Agustus lalu. Mereka sudah menang sembilan kali dan dua kali imbang, dan jujur ​​saja penampilan mereka terlihat semakin membaik setiap minggunya.

Eden Hazard cukup terbukti sangat penting untuk tuan rumah. Pemain Belgia tersebut telah mencetak 7 gol Premier League pada musim ini, dan 3 assistnya membuatnya menjadi pemain yang pertama musim ini untuk mencatatkan keterlibatan dalam 10 gol Premier League. Hal tersebut terjadi walaupun dia baru saja menjadi starter 6 kali dari 8 pertandingan. Sehingga diperkirakan dia akan mencetakkan gol pada laga nanti.

Pekerjaan Hazard akan dibuat menjadi lebih mudah oleh pertahanan Manchester United yang mengerikan saat ini. Setan Merah mungkin saja akan bangkit secara luar biasa untuk mengalahkan Newcastle dengan skor 3-2 sebelum jeda internasional, namun tanda-tanda peringatan masih sangat jelas di Old Trafford.

Mereka entah bagaimana telah kebobolan sebanyak dua kali dalam rentang waktu 10 menit pada awal pertandingan tersebut, dan 14 gol yang masuk ke gawang Setan Merah pada musim ini membuat mereka menjadi tim dengan pertahanan terburuk keempat di liga.

Manchester United kalah pada dua tandangnya ketika melawan Brighton dan West Ham, kebobolan 3 gol pada kedua laga tersebut. Tambahkan fakta jika Jose Mourinho sudah kalah dalam 4 dari 5 tandang terakhirnya ketika melawan tim yang sebelumnya pernah dia tangani, sepertinya The Red Devils sulit untuk menang di laga nanti.

Dan bukan hanya Mourinho yang memiliki rekor buruk ketika melawan Chelsea. Manchester United sudah memenangkan hanya satu dari 16 laga Premier League terakhir mereka di Stamford Bridge, jadi kemenangan untuk tuan rumah pada hari Sabtu sepertinya sangat mungkin.

Akan tetapi The Red Devils masih saja berhasil untuk mencetak gol pada semua, kecuali satu pertandingan liga mereka, termasuk semua laga tandangnya,

Sedangkan, Chelsea telah kebobolan dalam 3 dari 4 pertandingan Premier League di kandang mereka, sehingga diprediksi Chelsea akan menang pada laga nanti dan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Chelsea 3-1 Manchester United.

Head-to-head Chelsea vs Manchester United
Chelsea sudah menang empat kali dan kalah dua kali dari enam pertemuan kompetitif terakhir mereka ketika melawan Manchester United. Namun di Stamford Bridge mereka terbukti hampir tidak pernah terkalahkan ketika melawan Setan Merah. The Blues satu kali kalah dari 16 laga liga kandang terkininya saat melawan mereka, menang 10 kali.

Tidak ada klub lain yang dapat mengalahkan Manchester United lebih sering dibandingkan Chelsea, dan mereka belum pernah menang di Stamford Bridge sejak Sir Alex Ferguson pensiun lima tahun yang lalu.

Statistik Pertandingan Chelsea vs Manchester United:
– Pertandingan antara Chelsea dan Manchester United di Premier League sudah menghasilkan 232 kartu kuning, 17 kartu lebih banyak dari pertandingan lain dalam sejarah kompetisi ini.
– Chelsea telah berusaha tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pertama mereka di Premier League untuk ketiga kalinya usai musim 2005-06 dan 2014-15.
– Manchester United tiga kali kalah dari enam tandang Premier League terkininya, menang dua kali dan seri satu kali.
– Manchester United kalah delapan kali dari 13 laga liga terbarunya di London (W4 D1) – sama banyaknya dengan yang pernah mereka lakukan sebelumnya dalam 39 kunjungan ke London (W18 D13 L8).
– Bos MU Jose Mourinho sudah kalah empat kali dari lima tandang terakhirnya di semua kompetisi saat melawan tim yang sebelumnya dia latih, termasuk tiga kali di Stamford Bridge saat melawan Chelsea sebagai manajer Setan Merah.

Berita Tim Chelsea. Antonio Rudiger diragukan untuk Chelsea usai menarik diri dari skuad Jerman, sedangkan Ethan Ampadu absen usai mengalami cedera lutut ketika membela Wales selama jeda internasional.

Berita Tim Manchester United. Masalah cedera pada Manchester United kembali dengan semua pemain lini tengah Scott McTominay, Marouane Fellaini, Ander Herrera, dan juga Nemanja Matic diragukan. Luke Shaw juga diragukan usai menarik diri dari skuad Inggris, sedangkan Alexis Sanchez terlambat pulang dari jeda internasional, yang berarti dia mungkin tidak akan cukup fit untuk tampil. Jesse Lingard dan Marcos Rojo keduanya sama-sama absen.